20 April 2010

Politikus vs Artis

Mmm..Satu persatu sosok artis mulai menembus ranah politik, yang paling fenomenal adalah keberhasilan Dede Yusuf yang berhasil menduduki kursi wakil gubernur Jawa Barat dan Rano Karno yang berhasil menjadi wakil bupati Tangerang. Seolah terpicu oleh kedua artis tersebut, maka berbondong-bondonglah para artis baik yang dicalonkan atau pun mencalonkan diri menjadi pejabat baik di eksekutif maupun di legislatif, walau banyak yang gagal namun tak sedikit yang berhasil.
Di awal tahun 2010 ini sepakterjang para artis seperti tak berhenti menginvasi ranah politik, Vena Melinda, Emilia Contessa, bahkan dua nama artis kontroversi yakni Julia Perez dan Maria Eva juga siap terjun di Pilkada dalam memperebutkan kursi wakil bupati. Seperti diketahui Julia Perez dijagokan oleh 8 partai untuk maju menjadi calon wakil bupati Pacitan, Jawa Timur dan Maria Eva dijagokan menjadi calon wakil bupati Sidoarjo.

Ada apa dengan politikus? Hingga mereka lebih suka mendompleng kepopuleran seorang artis, mereka daripada mencetak politikus handal, jelas disini terlihat kepentingan golongan lebih diutamakan daripada untuk kepentingan rakyat. Memang tidak semua artis tidak paham akan politik dan leadership, ada juga sih beberapa orang yang memang telah siap terjun ke dunia politik, namun jika terlalu banyak artis yang menduduki jabatan-jabatan strategis dalam birokrasi tanpa kredibilitas dan background yang kuat dalam politik inilah yang sangat mengkhawatirkan. Kemana para politikus?Segitu terbataskah kemampuan para politikus hingga porsinya rela dikuasai para artis..? Mm..Sepertinya negeri ini akan menjadi republik entertainment...Hidup artis!! Hahaha...

No comments:

Translate To :

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified