17 February 2010

Tinju Dunia, Muhammad Ali vs Joe Frazier

Salah satu pertarungan tinju dunia yang paling menarik adalah pertarungan antara Muhammad Ali vs Joe Frazier, pada Tahun 1971, Ali bertanding melawan Joe Frazier di New York. Joe Frazier menang mutlak atas Muhammad Ali dalam pertarungan melelahkan selama 15 ronde. Bahkan Pada ronde ke-11, Ali hampir saja roboh setelah terkena hook kiri Joe. Namun Ali dapat bertahan dan hanya kalah angka mutlak 8-6-1, 9-6, dan 11-4.

4 tahun kemudian, pertandingan mengesankan antara Muhammad Ali vs Joe Frazier kembali terjadi, tepatnya pada tanggal 1 Oktober 1975. Presiden Ferdinand Marcos memboyong pertandingan Ali versus Frazier III ke kota Manila, Filipina. Publik menamai pertarungan tersebut "Thrilla in Manila." Ali menang TKO pada ronde ke-14 dalam pertandingan yang sangat seru dan menegangkan, bahkan disebut sebagai salah satu "pertandingan tinju terbaik abad ini."
Frazier yang kelelahan akhir-nya menyerah dan tidak mau melanjut-kan pada istirahat menjelang ronde ke-15. Setelah itu, saat akan wawancara dengan televisi, Ali terjatuh karena kehabisan tenaga. Setelah istirahat beberapa menit, wawancara baru bisa dilakukan, tapi Ali harus duduk di bangku karena sudah kehabisan tenaga. "Frazier adalah petinju terhebat yang pernah saya hadapi," kata Ali.

2 comments:

Chris said...

Muhammad Ali hebat...

adhe said...

keren2..saya barusan liat vidio nya di youtube

Translate To :

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified