11 March 2009

Mitos lagi nih

Ada mitos kalo ibu hamil yg sering melihat orang cacat, maka pada saat ia melahirkan bayinya akan cacat pula.., ah itu mah ga benar bu.!
Sebab, kecacatan lahir lebih disebabkan oleh hal2 yg pasti. Contohnya jika si Ibu selama dalam masa kehamilannya kurang gizi, besar kmungkinan melahirkan anak cacat. Bayi sumbing banyak diderita ibu yg kekurangan vitamin B6 atau pyridoxine. Kekurangan protein berakibat sama terhadap pertumbuhan otak dan tengkorak, sehingga terjadi kecacatan pula. Kecacatan bayi juga bisa terjadi pada ibu yg kekurangan yodium.

Contoh lainya adalah kecacatan bisa disebabkan oleh lingkungan yg tercemar polusi radiasi, seperti di bekas lokasi bom atom Hiroshima dan Nagasaki dulu, dimana banyak anak2 yg terlahir cacat akibat radioaktif yg masih tersisa di sana.

Jadi sekali lagi ga ada hubunganya jika ibu hamil ngeliat orang cacat lantas anaknya cacat juga, kecuali kalo ibu hamil menghina orang cacat itu, bisa saja Allah murka dan langsung memberikan pelajaran padanya.., entahlah wallahu alam..

No comments:

Translate To :

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified