27 October 2008

Global Warming

Dampak pemanasan global (Global Warming) mulai terasa di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Kotaku Bandung.
Suhu udara dikotaku meningkat setiap tahunnya 0,3 derajat celcius.
Bahkan minggu yang lalu suhu udara maksimal di Kota Bandung sempat mencapai 37 derajat celcius, padahal pada tahun 1994 suhu paling maksimal di kota Bandung 34 derajat celcius.
Hingga tak heran minggu kemarin tuh Bandung terasa banget panasnya, padahal Bandung dulu terkenal akan kesejukkanya, sampai2 orang yg datang dari luar kota tidak berani mandi di pagi hari jika sedang berada di Kota ini.

Berkurangnya ruang terbuka hijau, semakin padatnya bangunan2 beton, jalan2 beraspal, pabrik2 industri, semakin banyaknya kendaraan bermotor yang menghasilkan emisi gas buang, menjadi faktor utama terjadinya pemanasan global.
Sulitnya Bumi menyerap suhu udara karena tertutupi bangunan2 dan jalan2 beraspal sehingga membuat suhu udara meningkat dan berputar-putar di udara kota Bandung dan sekitarnya yang juga masuk ke dalam wilayah cekungan Bandung. Dan hal inilah yang membuat suhu udara Bandung dan sekitarnya menjadi panas.
Namun beberapa hari terakhir ini Kota Bandung dan sekitarnya mulai diguyur hujan, lumayan bisa memberikan kesejukkan, namun jika curah hujannya tinggi, biasanya beberapa bagian wilayah Bandung terkena banjir, terutama daerah Bandung Selatan.
Nah bagaimana nih pemerintah menyikapi hal ini?

7 comments:

Hendar.ape said...

Wah kacian pula ya...itu lah dmpk negatifnya bla tanaman di tebangi tnpa ada pnanaman kemblali....otmatis tanah mnjdi grsng,penyrapan air tidak ada...ya hbs gmana mas...gtu jga masih untung julukan bandung sebagai kota kembang tdk pudar..namanya aja kota..sdh bnyk skli bangunan2 yg d dirikan..tapi klau pmrintah mau prduli bsa2 aja dngn adanya penghijauan kmbli..tdk seprti dri ape mas.. D sni pohon2 msh bnyak...mereun weh da cicingna oge di hutan...ha..a.,a

Jango said...

haha...enakan di hutan pe..! ga bnyk kebisingan, tnang dan hening.
paling2 ga bs cuci mata doank...haha...

Susy Ella said...

SAVE OUR EARTH !!!

Jango said...

we should do it..!

deechiee said...

first of all.. matur nuwun sudah berkunjung di blog sayaaa..

hahahaaa..

global warming sungguh mrupakan issue yg sgt penting skrg2 ini yah? yeah.. kita memang sudah hrs memulai utk cinta lingkungan. kurangi global warming. cintai busway! *lho?*

tp global warming itu gak cm bikin udara makin panas ajaa..klo panas mah, di ptk dr sy lahir mpe detik ini jg panas mlulu..tp harus dipikirkan dampak negative lainnyaa di masa depan. tul ga?

yesh!yesh! let's stop GLOBAL WARMING!

Jango said...

trang aj di Pontianak panas, sbab bnyak sungai n dkt laut jd air mulu..haha...
thanx..

Jango said...

trang aj di Pontianak panas, sbab bnyak sungai n dkt laut jd air mulu..haha...
thanx..

Translate To :

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified